Pages

12 Juni 2011

KETEGASAN

Ketika orang yang memiliki ketegasan bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik,maka seorang yang lemah hanya bisa menelantarkannya.

Keberhasilan tersulam dalam setiap langkah orang yang tegas. Orang beruntung yang mengikuti jejak orang ini dalam perilakunya juga akan mampu merajut harapan untuk meraih kesuksesan. Keberhasilan tidak menyertai orang yang lemah. bahkan orang, dengan kualitas-kualitas yang mengagumkan, akan terkubur dalam kelemahannya sendiri jika tidak memilikisemangat yang kuat. Orang yang bersemangat rendah dan tidak percaya diri akan menjadi sasaran empuk bagi merteka yang bersemangat tinggi, yang tidak salah mengajaknya untuk membantu mengangkat peti mati.

Seseorang dengan pikiran lemah lebih bebahaya daripada orang yang tubuh yang lemah. Karakter lemah semakin lama akan menjadi  semakin serius sehingga merasuki semua kepribadian orang tersebut dan menjadikannya tidakmemiliki ketegasan. Orang-orang yang tidak beruntung hanya bisa menapaki setengah jalan kesuksesan.

Tidak ada teman yang lebih baik ketika dalam kesulitan selain teman yang disebut dengan Ketegasan. Pikiran cerdas merupakan modal yang baik. Ia lebih baik jika ia lenih kuat dari badan.Orang yang tidak beruntung adaklah orang yang kurang memiliki hal ini karena Ia akan mudah terombang-ambing tampa arah oleh orang lain di tengah samudera kehidupan dan kemudian melemparkannya ke pantai kegagalan. Tidak ada hal yang lebih tragis selain tindakan yang tampa tujuan sama sekali. Karena tindakan itu tidaka akan mengarahkan ke tujuan yang jelas.

Ketidak sempurnaan tidak lebih berbahaya jika dibandingkan dengan kurangnya resolusi. Ketetapan hati yang lemah akan menjadikannya lambat dalam bergerak. Dengan dorongan dari orang lain, kelemhannya akan terombang aaaambing seperti pendulum, bergerak kesana kemari dan mendaratkannya kesituasi yang berubah terus menerus. Karena dia tidak akan mampu lagi berdiri, maka orang lain akan berjalan diatas kakinya.

Jika anda ingin berhasil daklam melakukan tugas apapun, maka karakter seseorang harus lebih besar daripada tugas yang diembannya. Keberhasilan adalah hasil langsung dari inisiatif personal yang di ekspresikan melalui ketegasan. Hal iti termasuk keberanian untuk mengatakan "Tidak".

Tanda orang sukses adalah penegasan positif akan haknya, termasuk tujuan hidup, keyakinan bahwa tujuannya dapat dan harus direalisasikan.

 The Power Of Success : Jonathan Saturo/ Gambar : thejakartapost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar